Rabu, 19 Mei 2010

EPISODE 2

EPISODE 2
2
Aduh….!!! Sakit banget deh ni perut, kenapa ya? Padahal kan tadi pagi Sisi udah sarapan n sarapanya juga gak pedes malah jauh dari kesan pedes karna tadi pagi dia sarapan bubur kacang ijo. Trus apa dong yang bikin perutnya kaya di tinju Mike Tison gitu???
Pulang kuliah Sisi mampir ke klinik kampus, dia mau periksa biar tahu apa penyakit yang dideritanya.
“selamat siang, bisa saya bantu?”
“ya bu, saya mau periksa, perut saya sakit nih”
“oh.. Sebentar ya, saya data dulu nama kamu siapa?”
“Sisi Kumala Sari”
“fakultas sama prodynya?”
“fakultas MIPA prody Fisika”
“tahun 2007 ya?”
“ya bu.”
“nih, kartunya kamu simpen ya buat sewaktu-waktu kalo mau periksa lagi tolong dibawa” kata petugas sambil menyerahkan kartu priksa ke Sisi
“oh ya, makasih bu, trus nanti periksanya di ruang mana?”
“itu di belakang kamu yang tertulis ruang periksa umum”
Sisi duduk di ruang tunggu sendirian, sambil menunggu dia melihat ke sekeliling klinik itu, temboknya yang serba putih dan aroma obatnya yang khas menusuk hidungnya. Dia juga mengamati lelaki yang duduk di depannya sambil menghentak-hentakkan kakinya karna sedang asyik mendengarkan mp3 dan lelaki itu ternyata menunggu temannya yang sedang diperiksa sama dokter di dalam ruang periksa mata. Beberapa menit kemudian pintu ruang periksa mata terbuka dan seorang lelaki berkacamata keluar menuju lelaki yang sedang dengerin mp3 tadi. Rupanya yang lelaki berkacamata itu adalah Bagas teman sekolah Sisi waktu SMA.
“Bagas!!!” Sisi bangun dan sambil menunjukkan jarinya ke arah Bagas.
“ya, maaf kamu sapa ya?”
“aduh… masa kamu lupa sih sama temen sendiri juga, kamu belum pikun kan?”
“maaf ya, aku bener-bener ga inget sama kamu.”
“emang sih kita ga sekelas waktu SMA tapi siapa sih yang ga kenal sama kamu sang ketua OSIS sekolah, oke deh mungkin aku kurang terkenal atau mungkin kamunya yang kuper sampe-sampe ga ngenalin aku, itu lho aku yang sering siaran n ngirim salam di radio sekolah kita tercinta, gimana? Udah inget kan??”
“oh itu kamu tho yang sering nyalamin aku?”
“hehehehe…..ketauan deh” cengir Sisi sambil menggaruk-garuk kepalanya yang gak gatel.
“oh ya kamu mau periksa juga? Sakit apa?”
“ga tau nih, perutku tiba-tiba sakit, padahal tadi pagi aku udah sarapan, lha kamu sendiri abis ngapain?”
“aku abis periksa mata, eh ya nih kenalin temenku Yongki”
“Sisi” Sisi sambil mengulurkan tangannya dan disambut dengan Yongki.
“saya Yongki, btw nama kamu udah dipanggil-panggil tuh sama perawat”
“ah masa sih ko aku ga denger ya” dan ternyata bener banget dari tadi perawat udah manggil nama Sisi sampai teriak-teriak tapi Sisi ga denger-denger. Sisi langsung pamit dan masuk ke ruang periksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar